Beranda Kuta Raja Aceh Tuan Rumah Pentas PAI Nasional ke 8 Tahun 2017

Aceh Tuan Rumah Pentas PAI Nasional ke 8 Tahun 2017

114
0
BERBAGI

FOKUSACEH.COM, Banda Aceh – Direktorad Jendral Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama RI, Prof. DR. H. Phil Kamaruddin Amir M.A   membuka secara resmi rapat persiapan pentas Pendidikan Agama Islam ( PAI ) Nasional Ke 8, Jum’at (8/9/17) di gelar tanggal 8-10 september, di Hotel Mekkah Banda Aceh.

Dirjen PAI mengatakan,Pentas  ini untuk anak-anak bangsa, sebagai ajang Silaturrahmi, agar bisa beroganisasi dan kita lihat bagaimana progres pembelajaran agama di sekolah,” ada beberapa jenis lomba yang akan kita pertandingkan, Hizbul Qur’an,membaca Alqur’an, menghafal Alqur’an, dan Debat tentang Pendidikan Agama islam di sekolah,” katanya.

Kita akan lihat dan menguji wawasan kebangsaan anak-anak, dan ini akan menjadi sangat penting di era globalisasi,” dalam era kompetisi global, tantangan semakin luar biasa, kita ingin melihat dan tunjukan bahwa pendidikan agam islam bisa berkontribusi untuk menumbuhkan, bukan hanya tentang pemahaman agama, tetapi juga bisa menumbuhkan wawasan kebangsaan anak-anak kita,’ ujar Phil Kamaruruddin Amir.

Dipilihnya Provinsi Aceh sebagai tuan rumah Pentas PAI ke 8 secara Nasional, merupakan hasil diskusi dan respon dari PEMDA Aceh yang sangat responsif dan bersedia untuk bersama-sama kementerian agama membantu pelaksanaan acara ini secara moril dan secara finansial.” Sehingga Aceh kita anggap sangat tepat di tunjuk sebagai tuan rumah Pentas PAI ke 8 yang berskala Nasional,’ ungkap Dirjen kementerian Agama ini.

” Provinsin Aceh adalah tuan rumah pertama yang menyelenggarakan Pentas PAI secara Nasional, yang selama ini Pentas  hanya di gelar di jakarta,” tambah Phil Kamaruddin.

Pentas ini di ikuti ribuan peserta yang mewakili seluruh provinsi di Indonesia,” Pentas PAI ini di laksanakan di kabupaten/kota, setelah itu di laksanakan di provinsi, kemudian di laksanakn secara Nasional.” tutupnya.

Pembukaan Rapat Penta PAI Nasional ke 8, di hadiri Asisten I Setda Aceh, Iskandar A. Gani yang mewakili gubernur, Kakanwil/Kemenag Aceh, Rektor UIN Arraniry, Anggota DPRA, Koordinator Kopertis dan seluruh peserta rapat dari seluruh Indonesia. (akb/banda aceh)