Beranda Nasional Alasan Eggy Sudjana Tak Terlibat Ujaran Kebencian Saracen

Alasan Eggy Sudjana Tak Terlibat Ujaran Kebencian Saracen

77
0
BERBAGI
Eggy Sudjana. Foto/SINDOphoto/Dok

FOKUSACEH.COM, Jakarta – Advokat E‎ggy Sudjana mengklaim tidak terlibat dalam sindikat penyebar‎ kebencian berkonten suku, agama, ras dan antargolongan (SARA) di media sosial (medsos), Saracen. Eggy justru mengaku sebagai korban Saracen.‎

Adapun nama Eggy Sudjana tercantum dalam struktur organisasi kelompok tersebut. Eggy mengatakan, bahwa Saracen adalah satu istilah yang dikaitkan dengan peristiwa ratusan tahun lalu tentang perang salib.

Dikatakannya, yang menjadi korban dari perang salib adalah umat Muslim. Maka itu, kata Eggy, dari segi nama, dirinya tidak mungkin terlibat dalam Saracen.

“Enggak mungkin saya masuk di situ untuk dinamai label Saracen yang sebenarnya menghina diri kita sebagai Muslim. Dari segi nama aja, enggak logis saya ada di situ,‎” uj‎ar Eggy Sudjana dalam diskusi Polemik SINDO Trijaya Network b‎ertajuk Saracen dan Wajah Medsos Kita di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (26/8/2017).

Kemudian kata Eggy, pemimpin sindikat Saracen yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polri mengaku tidak mengenal dirinya. Hal demikian diketahui Eggy dari pemberitaan media massa maupun medis sosial.

“Bahwa dewan pembina baru wacana, belum legal, belum dikonfirmasi ke saya, dan sudah ditarik lagi, ditutup lagi,” tuturnya. (maf/sindonews.com)