Beranda Kuta Raja Anggota DPRK Banda Aceh Harapkan Ada Tambahan Waktu Libur Idul Adha Bagi...

Anggota DPRK Banda Aceh Harapkan Ada Tambahan Waktu Libur Idul Adha Bagi PNS

117
0
BERBAGI

FOKUSACEH.COM, Banda Aceh – Ketua Fraksi PAN, Gerindra, PKPI Dewan Perwakilan Rakyat Kota Banda Aceh, Tgk Mahdi, S.Ag mengharapkan pada Walikota dan Wakil Walikota Banda Aceh agar memberikan hari libur tambahan 1 hari pada Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintahan Kota (Pemko) Banda Aceh.

Seperti kita ketahui bersama bahwa hari Raya raya Idul Adha 1438 Hijriah itu jatuh pada Jum’at 1 September 2017 dan tentunya itu merupakan hari libur nasional, sementara pada tanggal dua dan tiga, atau Sabtu dan Minggu memang hari libur. Kata Mahdi pada Media, Banda Aceh, Rabu 30 Agustus 2017.

“Namun kita mengharapkan agar Walikota dan Wakil Walikota Banda Aceh dapat memberikan tambahan hari libur satu hari lagi nantinya, yaitu pada Senin 4 September 2017,” pinta Tgk Mahdi.

Sebagaimana kita ketahui, di Banda Aceh sangat banyak warga dari Kabupaten/Kota lain, tentunya mereka ada yang ingin mudik ke kampung halaman masing masing, tentunya dengan ditambah satu hari lagi libur, maka dapat memberikan waktu tambahan untuk kembali masuk ke aktifitas perkantoran.

“Apabila hal itu dapat terjadi, dengan demikian PNS masuk kerja kembali pada hari Selasa 5 September 2017, saya yakin dan percaya tingkat kehadirannya pasti full dan dengan semangat menuju kegemilangan, setelah mendapat libur khusus tambahan guna menghabiskan hari-hari bersama keluarga, kerabat, sanak saudaranya di kampung halaman yang cuma terjadi setahun sekali,” terang Tgk. Mahdi.

Disinggung bagaimana untuk PNS yang bertugas dalam bidang pelayanan, seperti RSUD, Puskesmas dan pemadam kebakaran, kata Tgk Mahdi kita sangat mengharapkan juga agar tetap bekerja seperti biasa, namun diberlakukan daftar jaga bergantian, mengingat peran dan tanggung jawab mereka sangat besar. Dan tentunya mereka sangat layak kita beri apresiasi setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini. Tutur Politisi Partai Amanat Nasional Kota Banda Aceh di penutup. (sby/ril)