Beranda Pendidikan Bank Indonesia Kembali Berikan Beasiswa kepada Tiga Universitas Di Aceh

Bank Indonesia Kembali Berikan Beasiswa kepada Tiga Universitas Di Aceh

142
0
BERBAGI
Kepala Perwakilan BI Aceh Ahmad Farid menyerahkan beasiswa kepada salah salah satu universitas di Aceh yang diterima oleh rektor Unsyiah Samsul Rizal di Gedung AAC Dayan Dawood Banda Aceh, Kamis (15/6) | Foto : Sabri Yusuf

FOKUSACEH.COM – Bank Indonesia di tahun 2017 ini kembali berikan beasiswa untuk mahasiswa dan mahasiswi di tiga perguruan tinggi di Aceh ke tiga universitas, Universitas Islam Negeri (UIN), Universitas Syiah Kuala Darussalam Banda Aceh (UNSYIAH) dan Universitas Teuku Umar Meulaboh (UTU). Pada acara seminar dan sosialiasi bedah buku “Dinamika Produk dan Akad Keuangan Syariah d di gedung AAC Dayan Dawood, Banda Aceh, Kamis (15/6/17).

Pada tahun sebelumnya beasiswa BI cuma berikan beasiswa untuk UIN dan Unsyiah saja, tahun ini dengan persetuan KPw BI Pusat, Universitas Teuku Umar telah dapat diberikan beasiswa kepada perguruan tinggi tersebut.

Setiap universitas tersebut diberikan beasiswa ke masiswanya sebenyak masing-masing 40 orang.

Setiap mahasiswa diberikan dana bantuan oleh BI sebesarnya 750 per bulan selama setahun Per mahasiswa.

Nilai ini meningkat dari tahun sebelumbya cuma 500 ribu sebulan, dengan alokasi dana di setiap universitas sebesar 360.000.000, Jadi total dana beasiswa yang diberikan KPw BI Provinsi Aceh ke tiga universitas tersebut di tahun ini adalah 1.080.000.000.

Bank Indonesia konsisten menyalurkan beasiswa ke perguruan tinggi negeri di Aceh sejak tahun 2001, Kriteria yang diberikan yakni adalah mahasiwa yg berprestasi dan aktif dalam kegiatan sosial /organisasi namun kurang mampu secara ekonomi.


Reporter   : Sabri Yusuf
Editor       : Dhanil