Beranda Nasional Berbusana Terbaik, Menkumham Dapat Sepeda dari Jokowi

Berbusana Terbaik, Menkumham Dapat Sepeda dari Jokowi

90
0
BERBAGI
Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly mengenakan pakaian adat Nias saat menghadiri Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan di Halaman Istana Negara, Jakarta, Kamis (17/8/2017). Foto/SINDOnews/Rakhmatulloh

FOKUSACEH.COM, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan kejutan kepada para tamu acara Peringatan Hari Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8/2017).

Jokowi dan Wakilnya, Jusuf Kalla memberikan hadiah bagi tamu undangan yang dinilai terbaik dalam mengenakan baju adat atau pakaian tradisional.

“Diputuskan dewan juri memakai baju adat, yang pertama Bapak Yasonna Laoly (menkumham),” kata Jokowi saat mengumumkan di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8/2017).

Pada acara tersebut, Yasonna datang mengenakan baju adat khas Nias, Sumatera Utara. Hadiah juga diberikan kepada Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta Odang yang mengenakan pakaian adat Minangkabau.

Lalu ada Istri Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Tri Suswati yang mengenakan baju adat Papua, Asisten Ajudan Presiden bernama Syarif dan seorang bernama Agati. Kelima orang tersebut diberikan sepeda oleh Jokowi

“Saya telah siapkan lima sepeda,” ujar Jokowi yang disambut tawa tamu undangan.

Sebelumnya, Jokowi bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8/2017).

Upacara dimulai dengan detik-detik Proklamasi yang ditandai dengan dentuman suara meriam selama 17 kali. Setelah itu dilanjutkan pembacaan teks Proklamasi yang disampaikan Ketua MPR, Zulkifli Hasan.

Kemudian Presiden Jokowi selaku Inspektur Upacara  menyampaikan atau mengheningkan cipta untuk para Pahlwan yang gugur, yang dilanjutkan doa yang dibacakan Menteri Agama Lukman Hakim Syaifudin. Prosesi pengibaran Merah Putih dilakukan setelah pembacaan doa. (dam/sindonews.com)