Beranda Nasional BNI Syariah Gelar Edukasi Perbankan Syariah

BNI Syariah Gelar Edukasi Perbankan Syariah

35
0
BERBAGI
fhoto bersama Dewan Komisaris, Dewan Pengawas, dan Dewan Direksi
fhoto bersama Dewan Komisaris, Dewan Pengawas dan Dewan Direksi

Fokusaceh.com- Sumatera Utara- PT. BNI Syariah bekerjasama dengan SMA UISU Medan menyelenggarakan kegiatan BOD (Board Of Director) Teaching dengan tema “Mengenal Bank Syariah”. BOD Teaching merupakan kegiatan dimana Jajaran Direksi memberikan pengetahuan langsung kepada pelajar mengenai industri keuangan secara umum serta perbankan syariah khususnya, bertempat di Auditorium SMA UISU Medan, Kamis 12 Oktober 2017.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberikan edukasi literasi keuangan dan mendukung Gerakan Inklusi Keuangan yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan kepada para pelajar untuk dapat mengenal dan memahami industri keuangan, khususnya perbankan syariah.

Kegiatan BOD Teaching di Auditorium SMA UISU Medan ini diisi oleh Plt. Direktur Utama  PT. Bank BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo. Dalam kesempatan ini juga dihadiri oleh Aryanto Purwadi Pemimpin Divisi Pengelolaan Perusahan Anak PT. Bank BNI (Persero), Tbk. sebagai induk perusahaan BNI Syariah.

Dalam menjalankan setiap kegiatan operasionalnya, BNI Syariah selalu mengangkat nilai-nilai Hasanah dan menjadi Hasanah Banking Partner bagi seluruh kebutuhan masyarakat dimana salah satu implementasi serta bentuk nyata kepedulian BNI Syariah terhadap dunia pendidikan diwujudkan melalui kegiatan BOD Teaching ini.

Tahun ini BNI Syariah telah melaksanakan kegiatan BOD Teaching di 2 Provinsi luar Pulau Jawa, diantaranyaPontianak dan Banjarmasin, sedangkan Medan merupakan kota ketiga yang dikunjungi dalam kegiatan BOD Teaching BNI Syariah di tahun 2017 ini.

Alhamdulillah, BNI Syariah hari ini dapat melaksanakan BOD Teaching di Auditorium SMA UISU Medan, kami berharap BOD Teaching ini menjadi salah satu media sosialisasi dan dakwah kami dalam menyebarkan awareness mengenai perbankan syariah dimulai sedini mungkin. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini kedepannya para siswa faham dan tidak lagi bingung dalam menentukan pilihan mengenai perencanaan keuangan.” Ucap Abdullah Firman Wibowo.

Fokus pelaksanaan kegiatan BOD Teaching adalah segmen pelajar, khususnya pelajar menengah keatas, karena pada usia tersebut sebagian besar telah memiliki perencanaan untuk melanjutkan ke tingkat Perguruan Tinggi yang akan dituju, dimana untuk mewujudkannya tidak hanya dibutuhkan persiapan ilmu yang baik namun juga dibutuhkan persiapan finansial yang baik. Persiapan finansial tersebut dapat dilakukan melalui perencanaan keuangan yang baik, termasuk salah satunya dengan menabung.

Untuk mempermudah perencanaan pendidikan tersebut, BNI Syariah memiliki Tabungan Tapenas iB Hasanah. Tabungan Tapenas iB Hasanah merupakan tabungan yang dipergunakan untuk perencanaan masa depan termasuk pendidikan dengan sistem setoran bulanan dengan jangka waktu mulai dari 1 tahun hingga 18 tahun.

Selain itu Tabungan iB Tapenas Hasanah juga memiliki manfaat perlindungan asuransi jiwa hingga 1 milyar serta dilengkapi dengan fasilitas Autokredit setoran bulanan. Dalam kegiatan tersebut, BNI Syariah juga hadir untuk beragam produk lainnya untuk mempermudah dan memfasilitasi seluruh kebutuhan transaksi pelajar dan orang tua pelajar. BNI Syariah senantiasa berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik sesuai prinsip syariah.

Tentang BNI Syariah

BNI Syariah bermula sebagai Unit Bisnis Strategis bagian dari BNI yang mulai beroperasi sejak 29 April 2000. Pada 19 Juni 2010 status BNI Syariah meningkat menjadi Bank Umum Syariah (BUS). Komposisi kepemilikan saham BNI Syariah adalah 99,9% dimiliki oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dan sisanya dimiliki oleh PT BNI Life. BNI Syariah senantiasa mendapatkan dukungan teknologi informasi dan penggunaan jaringan saluran distribusi infrastruktur BNI Induk diantaranya layanan lebih dari 14.000 ATM BNI, ditambah ribuan jaringan ATM Bersama, ATM Prima serta ATM berlogo Maestro dan Cirrus di seluruh dunia, fasilitas 24 jam BNI Call (021-1500046), SMS Banking, dan BNI Internet Banking. Saat ini BNI Syariah telah didukung oleh jaringan yang cukup luas di seluruh Indonesia yaitu 323 outlet syariah yang tersebar di seluruh Indonesia, serta didukung oleh lebih dari 1.400 Kantor Cabang BNI yang melayani pembukaan rekening syariah. ***

Tentang Hasanah

Hasanah merupakan corporate campaign BNI Syariah yang memiliki makna “segala kebaikan” bagi diri sendiri, masyarakat, maupun bangsa dan Negara baik di dunia maupun di akhirat (QS. Al Baqarah 201). Hasanah merupakan sebuah nilai yang disarikan dari Al – Quran dan menjadi identitas BNI Syariah dalam menebarkan kebaikan melalui insan hasanah dan produk / layanannya. Cita – cita mulia yang ingin disampaikan melalui nilai Hasanah adalah kehadiran BNI Syariah dapat membawa kebaikan bagi seluruh pihak serta menjadi Rahmatan Lil’ Alamin. Hasanah didasari oleh Maqoshid Syariah yang berarti tujuan dari ditetapkannya syariah (hukum agama) yaitu untuk melindungi keyakinan, keberlangsungan hidup, dan hak asasi manusia terdirid dari lima hal yaitu menjaga agama, mejaga jiwa, menjaga akal, menjaga keturunan, dan menjaga harta.(ril)