Beranda Kuta Raja Breaking News : 1 Unit Rumah Pensiunan BRI Terbakar

Breaking News : 1 Unit Rumah Pensiunan BRI Terbakar

121
0
BERBAGI

FOKUSACEH.COM, Banda Aceh – Salah satu unit rumah semi permanen yang terletak di jalan K.Ali Dusun Lamteu  Gampong Cot Mesjid Kecamatan Lueng Bata Kota Banda Aceh, Sabtu (02/09/17) terbakar.

Pada saat kejadian awalnya keluarga memasangkan stokoler listrik (kabel sambung) yang terpasang dikamar belakang, selang beberapa menit kabel sambung tersebut mengeluarkan percikan api yang merambat ke salah satu kasur yang ada dikamar tersebut sehingga membuat api membesar, melihat api yang kian membesar keluarga berlari keluar untuk meminta pertolongan warga setempat.

Warga yang melihat api yang kian membesar mengambil inisiatif dengan menyiram menggunakan air pdam, berselang beberapa waktu ada salah seorang warga yang langsung menghubungi pihak DPKP Kota Banda Aceh Melalui No Emergency (0651 44123), menerima adanya informasi kebakaran langsung mengerahkan 2 unit armada dari posko DPKP Kota Banda Aceh dan dibantu 1 unit armada dari P2KK Aceh, yang diperintahkan langsung oleh Kepala Dinas DPKP Kota Banda Aceh, Drs.Ridwan.

Adapun rumah yang terbakar adalah milik Bapak Muktar Ubit (59) beliau adalah pensiunan BRI, pada saat pemadaman berlangsung juga turut dibantu oleh petugas kepolisian dari Polsek Lueng Bata yang dibackup oleh Personil Polresta Banda Aceh dan Koramil serta anggota Rapi Kota Banda Aceh dan Rapi Aceh Besar melakukan pengaturan lalu lintas agar memudahkan armada pemadam mamasuki area kebakaran.

Sekitar pukul 13.10 wib, api dapat dipadamkan selanjutnya akan dilakukan pendinginan, tidak ada korban jiwa pada saat kejadian namun keruguian material ditaksir 30 juta rupiah. (cdn/ril)