Beranda Kesehatan Cimsa FK Unimal Bagi Obat Cacing

Cimsa FK Unimal Bagi Obat Cacing

65
0
BERBAGI
Mahasiswa FK Unimal melakukan penyuluhan kecacingan bagi anak-anak do Gampong Pusong, Lhoksumawe, Jumat 31/3. Foto:fokuaceh.com_ist

Fokusaceh.com – Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh (FK Unimal) Aceh Utara yang tergabung dalam Center for Indonesian Medical Students Activities (CIMSA), melakukan penyuluhan kekacingan, pemberian obat cacing, dan praktek cuci tangan.

Ariefara – Lhokseumawe

Kegiatan bernama BAPER (Banyak Cacing di Perut) itu berlangsung di Gampong Pusong, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Jumat 31/3.

BACA JUGA:
                        •    RSUZA, IDI dan FK Unsyiah Gelar Seminar Diabetes
                        •    BPOM Gelar KIE di Aceh Timur

Dokter Nora Maulina, M. Biomed di hadapan kaum ibu dan anak-anak mengungkapkan,  penyuluhan ditujukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama ibu dan anak, akan pentingnya mengonsumsi obat cacing secara teratur tiap 6 bulan sekali.

“Penting menjaga pola hidup bersih dan sehat sebagai usaha pencegahan infeksi cacing yang sering terjadi pada anak. Hal ini perlu dijaga dan dilakukan oleh setiap orangtua untuk menghindari penyakit pada anaknya,” kata Nora.

Sementara Isra Namira, Ketua Panitia berharap dengan diadakannya kegiatan tersebut warga Gampong Pusong dapat sembuh maupun terhindar dari kecacingan, dengan mengonsumsi obat cacing secara teratur serta membiasakan pola hidup bersih dan sehat mulai dari yang terkecil, seperti mencuci tangan.

Usai penyuluhan, acara dilanjutkan dengan pembagian obat cacing kepada para ibu dan anaknya. Rangkaian acara yang terakhir adalah praktek langsung tentang bagaimana cara mencuci tangan dengan baik dan benar, yang diikuti 30 anak yang masih duduk di sekolah dasar. *ara/ril