Beranda Kuta Raja Dimakan Usia Bangunan Gapura Pasar Aceh Mengancam Warga

Dimakan Usia Bangunan Gapura Pasar Aceh Mengancam Warga

102
0
BERBAGI

FOKUS ACEH.COM, Banda Aceh – Kondisi bangunan gapura pasar tradisional Aceh, Banda Aceh, Selasa (5/9). Bangunan berkonstruksi besi banyak bagian rusak lapuk dan berkarat karena dimakan usia, bangunan tersebut mengancam pengunjung dan pedagang yang beraktifitas sehari hari di pasar.

Informasi yang di himpun dari berbagai sumber di sekitar pasar dan warga kota gemilang mendesak pemerintah setempat untuk membuka besi yang sudah di makan usia, atau memugar kembali gapura yang tidak layak pakai tersebut.

“Warga sekitar berharap adanya kepedulian pemerintah, bangunan gapura yang menjadi jalur masuk ke pasar tradisional sebagai ikon sebagai pasar tradisional di dalam Kota Banda Aceh”.

Lanjutnya warga, kondisi fisik gapura yang berkontruksi dari besi itu, terlihat sudah lapuk dan berkarat sebagian besi sudah berlubang dilihat dari kondisi fisiknya usia sudah tidak layak lagi, itu mengancam pengunjung serta pedagang yang ber aktivitas di pasar tersebut. Harap Ali

Selain posisi bangunan gapura tersebut berada di jalur masuk pasar tentunya berdampak pada pandangan tidak layak terlibat ada kumuh di pusat pasar kota banda Aceh harap ada kepedulian dinas terkait. Kata Ali.

Bangunan dibangun pada masa pemerintahan Alm Mawardi Nurdin tidak layak dipertahankan lagi, bukan tidak mungkin bisa saja bangunan tersebut roboh karena karena dimakan usia, Ujar pengunjung pasar lainnya.

Kondisi bangunan gapura pasar tradisional Banda Aceh, Selasa (5/9). Warga melintas dibawah bangunan berkonstruksi besi yang sudah lapuk dan berkarat. (sby/banda aceh)