Beranda Daerah Disnaker Aceh Berikan Sosialisasi Manfaat BPJS Kepada Pekerja Lhokseumawe

Disnaker Aceh Berikan Sosialisasi Manfaat BPJS Kepada Pekerja Lhokseumawe

43
0
BERBAGI
Ketua Panitia sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan Rustam S.Sos

Fokusaceh.com- Lhokseumawe.Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Propinsi Aceh menggencarkan sosialisasi mengenai manfaat kepesertaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada puluhan perusahaan di wilayah Kota Lhokseumawe.

Acara yang di ikuti oleh karyawan perusahaan yang  ada di Lhokseumawe, untuk memahami tujuan dan manfaat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, berlangsung di Hotel Karang Baru Lhokseumawe, Kamis (12/10/2017).

Ketua panitia pelaksanaan Rustam S.Sos mengatakan pembukaan sosialisi BPJS Ketenagakerjaan dan kesehatan angkatan III tahun 2017 dilakukan untuk memberikan pemahaman dan juga bertujuan untuk memberikan penyadaran kepada perusahaan-perusahaan tentang wajibnya mendaftarkan para pekerja mereka ke BPJS Ketenagakerjaan.

”Perusahaan-perusahaan wajib mendaftarkan pekerjanya ke BPJS Ketenagakerjaan. Dengan iu­ran yang cukup ringan setiap bulannya, kesela­matan tenaga kerja sudah terlindungi. Bahkan bagi tenaga kerja yang mendapat kecelakaan pada saat bekerja biaya pengobatannya ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan tanpa batasan, dengan artian kesejahteraan pekerja menjadi terjamin.” Ujarnya .(akb/myd)