Beranda Daerah Gubernur Aceh Lantik H Saifannur dan Dr Muzakkar A Gani Sebagai Bupati/Wakil...

Gubernur Aceh Lantik H Saifannur dan Dr Muzakkar A Gani Sebagai Bupati/Wakil Bupati Bireuen

60
0
BERBAGI
Gubernur Aceh Drh Irwandi Yusuf menyematkan pangkat jabatan kepada Bupati dan wakil Bupati Bireuen H Saifannur,S.Sos dan Dr Muzakkar A Gani. | Foto : Umar A Pandrah / Fokusaceh.com

FOKUSACEH.COM, Bireuen – Gubernur Aceh Drh Irwandi Yusuf mengambil sumpah dan melantik H Saifannur S.Sos dan Dr. H. Muzakkar A.Gani SH,M.Si sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bireuen, Kamis (10/8/17) di Kantor Pusat Pemerintahan Bireuen.

Selesai pengambilan sumpah dan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bireuen, juga menandatangani naskah memori sumpah dan penyematan tanda pangkat  oleh Gubernur Aceh.

Prosesi pelantikan dilaksanakan dalam Rapat Paripurna istimewa oleh DPRK Bireuen serta pengambilan sumpah dan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bireuen periode 2017-2022.

Ketua DPRK Bireuen, Ridwan Muhammad SE,M.Si  memimpin rapat Paripurna istimewa dan memberikan kata sambutannya.

Ridwan Muhammad mengatakan, pelantikan yang dilaksanakan di Kantor Pusat Pemerintahan ini karena Kabupaten Bireuen belum mempunyai gedung yang representatif.

Dia menyampaikan, bahwa agar Bupati yang baru sebagai kepala Pemerintahan Bireuen, natinya untuk melanjutkan pembangunan gedung dewan yang telah dimulai beberapa waktu lalu, dan kepada Bapak Gubernur Aceh Irwandi Yusuf sebagai putra Bireuen juga perlu menjadi perhatian dalam hal ini, ujarnya.

Pengambilan sumpah dan pelantikan  Saifannur dan Muzakkar A Gani adalah sebagai pemenang Pilkada yang dilaksanakan pada 15 Februari 2017 lalu, dimana Saifannur-Muzakkar adalah peraih dukungan suara terbanyak.

Dikatakan, kemenangan Saifannur adalah kemenangan kita semua dan masyarakat Bireuen dan kehendak dari Allah SWT.
“Sekarang Saifannur bukan lagi pemimpin kelompoknya, namun sebagai pemimpin rakyat Kabupaten Bireuen,” ujar Ridwan.

Diharapkan Ketua DPRK Bireuen, bahwa Bupati dan Wakil Bupati agar dapat membangun komunikasi dan sinergitas dengan semua lembaga untuk membangun Bireuen menjadi negeri yang Baldatun Tayyibatun Wa Rabbun Ghafur .

Dia juga menghimbau, agar masyarakat dapat memberi dukungan kepada bupati terpilih. “Lupakanlah perbedaan pendapat dimasa kampanye dan pilkada. Tidak ada lagi bupati kelompok dan yang ada hanya Bupati milik seluruh masyarakat Bireuen”,ungkapnya.

Sementara itu, Ridwan Muhammad juga mengharapkan, Bupati Bireuen agar dapat memperhatikan SDM.

Dalam kesempatan itu Ridwan Muhammad juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Bireuen periode 2012-2017, yatu H Ruslan M Daud dan Ir Mukhtar M.Si  dengan ucapan yang tulus atas segala pengabdiannya selama ini, tambah Ridwan.

Dapat ditambahkan, turut hadir pada pelantikan tersebut adalah Wali Nanggroe Aceh, Malik Mahmud Al Haitar, Wakil Ketua DPRA, Sulaiman Abda, Danrem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P, M.Si Kapolresta Banda Aceh, Kombes T Saladin, anggota DPR RI, DPRA,  Mantan Menteri Pertahanan GAM Zakaria Saman, unsur Forkopimda, kepala SKPK, camat, keuchik dan masyarakat.

Selain itu juga sejumlah ulama karismatik, Abu Tumin Blang Bladeh, Abu Usman Kuta Krueng, Waled Nurzahri, dan sejumlah tokoh agama serta tokoh masyarakat lainnya memadati halaman kantor pemerintah setempat. (uap/bireuen)