Beranda Daerah Jembatan Krueng Jreu Indrapuri Ditutup

Jembatan Krueng Jreu Indrapuri Ditutup

32
0
BERBAGI
Jembatan Krueng Jreu Indrapuri Aceh Besar
Jembatan Krueng Jreu Indrapuri Aceh Besar

Fokusaceh.com; Aceh Besar- Pejabat Pembuat Komitmen PPK 02 Kementerian Pekerjaan Umum menyampaikan informasi terkait rencana penutupan jalan Banda Aceh – Medan, karena akan dilakukan pengecoran lantai Jembatan Kreung Jreu KM 25, Kec. Indrapuri.

Kapolsek Indrapuri Ipda Muksin mengatakan, Lintas jembatan tersebut ditutup karena adanya Pelaksanaan pekerjaan perbaikan lantai jembatan Krueng Jreu KM 25 + 300, Kec. Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar.

Penutupan ini dilakukan, karena akan dilakukan pengecoran lantai jembatan, mulai Kamis (11/10) dinihari pukul :01.00 s/d 04.00 Wib.

Sebelum nya telah ada pemberitahuan dan pengumuman terkait penutupan jalan selama dilakukan pengecoran lantai jembatan, dan pihak PPK 02 (KM 77- Sigli- Beureunuen- Bireuen) juga menyebarkan pengumuman melalui media yang mengetahui Safaruddin, ST.

Pihak Kepolisian jajaran Polres Aceh Besar tetap melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalu lintas, karena selama pelaksanaan pengecoran lantai akan terjadinya kemacetan, sehingga dapat mencegah terjadinya konflik pihak pekerja dengan para pengguna jalan

Kapolsek Indrapuri Ipda Muksin menjelaskan,” akan membuka jalan alternatif yang dapat dilewati oleh kendaraan roda dua dan empat, dikarenakan lebar jalan sekitar 2,5 meter dengan kecepatan sekitar 40 KM/jam, dan dari Banda Aceh menuju ke Medan akan melintasi Desa Meureu, Mukim Ie Alang, Kec. Cot Glee –  Mukim Langkabeu, Seulimum, Desa Jawie (Cot Seurtoh), Seulimum, begitu juga sebaliknya dari Medan menuju Banda Aceh.” ungkapnya.

” Penutupan jalan hanya dilakukan sekitar 4 jam, maka diharapkan kepada dump truck jenis Fuso Tronton atau bus angkutan Banda Aceh – Medan dapat diberitahukan untuk melewati sebelum jam yang telah ditentukan, guna menghindari kemacetan yang berpanjangan.” ungkap Kapolsek.

Perlu diantisipasi terhadap jalan di Desa Meureu, Montasi yang memiliki jembatan belly/kerangka baja dengan lantai kayu, dan akan melewati jalan berbatuan di Mukim Lamkabeu, Kecamatan Seulimum.( sby).