Beranda Olahraga Kualifikasi F1 GP Italia Ditunda akibat Hujan Deras

Kualifikasi F1 GP Italia Ditunda akibat Hujan Deras

57
0
BERBAGI

FOKUSACEH.COM, Monza – Hujan yang mengguyur Sirkuit Audtodromo Nazionale Monza memaksa kualifikasi Formula 1 Grand Prix Italia ditunda sementara waktu.

Kondisi cuaca yang tidak bersahabat juga membuat pembalap Tim Haas Romain Grosjean keluar lintasan setelah mengalami kecelakaan lima menit setelah kualifikasi dimulai tepat pukul 14.00 waktu setempat.

Grosjean mengaku tidak dapat melihat arah laju kendaraannya saat melaju di lintasan lurus hingga hilang kendali dari mobil yang dikendarainya.
Sesi tersebut diakhiri pada pukul 14:05 waktu setempat dan belum dilanjutkan meski cuaca mulai mereda.

Saat balapan dihentikan, pembalap Mercedes Lewis Hamilton mencatat waktu tercepat dengan lap 1 menit 40,128 detik. Pembalap Ferrari Sebastian Vettel berada di urutan kedua tertinggal dua detik dari Hamilton. Sementara Grosjean berada di posisi ketiga.

Direktur balap Charlie Whiting belum bisa memutuskan apakah kondisi lintasan bisa kembali digunakan kembali mengingat kondisi cuaca masih berubah-ubah.

“Hujan, tapi sedikit berkurang, tetapi cuaca nampaknya berputar-putar dan kami tidak bisa mendapatkan gambaran yang jelas tentang apa yang mungkin terjadi,” kata Whiting dilansir Crash.net.

Pada pukul 14.45 waktu Italia, hujan sempat mereda namun hanya berselang 10 menit hujan deras kembali mengguyur lintasan. Safety car pun masuk ke arena untuk melihat kemungkinan bisa tidaknya kualifikasi tersebut dilanjutkan.

Inspeksi lintasan selanjutnya akan kembali dilakukan pukul 15.30 waktu setempat. Tim akan diberi peringatan setidaknya sepuluh menit sebelum sesi kualifikasi kembali dilanjutkan. (kas/sindonews.com)