Beranda Daerah Liga Pelajar Indonesia (LPI) Se-Aceh Timur Di Tutup

Liga Pelajar Indonesia (LPI) Se-Aceh Timur Di Tutup

46
0
BERBAGI
Kadis pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur Abdul Munir fhoto bersama dengan para juara.
Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur Abdul Munir Foto bersama dengan para juara

 

Fokusaceh.com.;IDI- Aceh Timur- Setiap Tahun Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Timur Mengadakan Pertandingan Bola Kaki Tingkat Pelajar SMP se- Aceh Timur Di Stadion Mon Sikureung Idi.

Kepala Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Saiful Basri, S.Pd. M.Pd, melaporkan tentang Pelaksanaan Kegiatan LPI tingkat SMP se- Aceh Timur.

Ada  68 SMP  di Aceh timur, tetapi  hanya 20 SMP saja yang mengikuti Liga ini. Liga Pelajar Indonesia (LPI) berlangsung selama satu minggu(7) hari, di karenakan pola pertandingan Pagi dan Sore.

Adapun total hadiah bagi para juara, juara satu mendapat Medali Emas, Piala tetap dan uang pembinaan,  juara dua mendapat Medali Perak, piala tetap  dan uang pembinaan dan juga juara ketiga mendapat Medali Perunngu, piala dan uang pembinaan.

Dalam acara pembukaan Liga Pelajar Indonesia,, Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Aceh Timur, Abdul Munir, SE. M.AP Menjelaskan, Dengan  semangat berolah raga, kita akan selalu sehat fisik dan mental,”  yang penting di ingat kalian harus bermain dengan sportif, buat orang tua kita , kepala sekolah kita bangga dengan menunjukan prestasi dan tunjukan juga pada daerah lain bahwa pelajar prlajar Aceh Timur menjunjung tinggi sportifitas dalam berolah raga.” Terangnya.

Bagi para Kepala Sekolah, harus bertanggung jawab pada muridnya yang ikut mengharumkan nama sekolah, apa bila ada kerusuhan saat bertanding.

Kadispenbud berterima kasih seluruh Kepala SMP , Masyarakat, pihak keamanan, baik awak media, dan anak anak ku semuanya untuk mensukseskan Liga ini.

Liga Pelajar Indonesia  di tutup oleh Kadis Pendidikan Dan Kebudayaan Aceh Timur Abdul Munir, SE. M.Pd. setelah dalam partai Final SMP 1 Idi berhadapan dengan SMP 1 Julok, Dalam pertandingan tersebut SMP 1 IDI membungkam SMP 1 Julok dengan skor 2-0.

Dengan demikian SMP 1 Idi menjadi Kampiun , di ikuti SMP 1 Julok sebagai juara 2 , SMP 1 Peureulak Juara 3 dan SMP 1 Peudawa juara 4,

Penyerahan Tropy, Medali, dan uang pembinaan diserahkan langsung oleh Kadis pendidikan Dan Kebudayaan Aceh Timur, Abdul Munir, SE.M.AP. sekaligus menutup Liga Pelajar Indonesia tingkat SMP se-Aceh Timur. Rabu (10/10/2017).(hbm).