Home Daerah Gubernur Aceh: Bupati Tidak Boleh Bagi Proyek Untuk Kelompoknya

Gubernur Aceh: Bupati Tidak Boleh Bagi Proyek Untuk Kelompoknya

72
0
SHARE
Gubernur Aceh drh Irwandi Yusuf sedang memberi sambutan. | Foto : Umar A Pandrah/Fokusaceh.com

FOKUSACEH.COM, Bireuen – Gubernur Aceh Drh Irwandi Yusuf mengatakan, H Saifannur, S.Sos sebagai Bupati Bireuen, adalah sebagai sosok pengusaha atau kontraktor yang sukses, namun setelah menjadi Bupati harus menjadi sebagi pembina kontraktor atau pungusaha lokal yang handal  dan berhasil. Tidak ada istilah seorang Bupati bagi – bagi proyek apalagi untuk timses atau kelompok keluarga dekatnya, dalam hal ini tentu tidak dibenarkan oleh aturan.
“Jadilah Bupati sebagai pemimpin rakyat yang adil dan merata serta bukan Bupati milik kelompoknya”,harapnya lagi.

Diharapkan Gubernur Irwandi, Kabupaten Bireuen kedepan harus menjadi pusat perdagangan kembali, selain kawasan pertanian dan zona industri serta Bireuen juga harus menjadi pusat kuliner dan lain sebagainya”, harapnya.

Dikatakannya, khususnya dibidang kuliner, seperti keripik pisang, Sate matang, masakan khas “Sie Itek Bireuen” dan sebagainya harus  mendapatkan pembinaan khusus dari Pemkab Bireuen, agar kepercayaan  konsumen yang datang menikmati ke Daerah ini terhadap mutu lebih terjamin.
Dengan demikian, Bireuen lebih dikenal sebagai kota kuliner yang lebih mantap, sedap, gurih dan bersih tanpa ada bahan penyedap serta menggunakan boraks lainnya, ujar Irwandi.

Ditegaskannya, kalau ada sementara pengelola kuliner di daerah ini yang kedapatan menggunakan boraks saya perintahkan tangkap untuk diambil tindakan,harapnya. (uap/bireuen)