Home Daerah H Saifannur dan DR Muzakkar A.Gani,SH, M.S.i Dilantik Sebagai Bupati/Wakil Bupati...

H Saifannur dan DR Muzakkar A.Gani,SH, M.S.i Dilantik Sebagai Bupati/Wakil Bupati Kamis Besok

60
0
SHARE

FOKUSACEH.COM, Bireuen – Bupati terpilih Kabupaten Bireuen H Saifannur, S.Sos dan Wakil Bupati Dr. H Muzakkar, A. Gani, SH, M.Si periode 2017-2022 akan dilantik Kamis, 10 Agustus 2017, di halaman kantor Bupati setempat.

Dalam pelantikan Bupati dan Wakil Bupati tersebut pihak pengamanan akan mempersiapkan tim sniper(penembak tepat)di lokasi area pelantikan untuk menghindari berbagai kemungkinan hal-hal yang tak diinginkan saat acara pelantikan.

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bireuen tersebut digelar dalam rapat paripurna DPRK Bireuen.

Pelantikan ini seharusnya dilaksanakan di gedung DPRK Bireuen, namun mengingat Gedung Dewan tersebut sangat terbatas ruangannya. Karena itu, acara pelantikanya  dilaksanakan di halaman Pusat Pemerintahan Kabupaten Bireuen di Desa Cot Gapu.

Ketua Panitia pelaksana Husaini, SH, MM yang juga Sekretaris DPRK Bireuen  kepada media juga mengatakan, bahwa pelantikan Bupati dan Wakil Bupati  di pusatkan dihalaman kantor Pemerintahan Bireuen  dapat dibenarkan oleh peraturan. Karena lokasi Kantor Pusat Pemerintahan tersebut juga arealnya dapat menampung  undangan  jumlahnya ribuan orang.
Sementara itu, Wakapolres Bireuen Kompol Siswara Hadi Chandra,Sik dalam rapat Evaluasi Panitia penyelenggara pengambilan sumpah dan pelantikan itu Selasa (8/8/2017) menyampaikan, personel pengamanan gabungan terdiri dari anggota Polres Bireuen, Brimob, Kodim O111/Bireuen, Batalyon 113/Jaya Sakti, Satpol PP, WH dan Dinas Perhubungan Bireuen. Dalam pengamanan pelantikan itu juga dilengkapi dengan Panser Anoa dan peralatan lainnya.
Sedangkan jumlah undangan sebanyak 2.700 orang, Selain Wali Nangroe, Kapolda Aceh, Pangdam Iskandar muda, Pejabat Pemerintahan Aceh, takoh masyarakat Aceh di Jakarta, tokoh Bireuen di luar Aceh dan para Kepala Desa (Keuchik)sekabupaten Bireuen dan sejumlah ulama lainnya. (uap/bireuen)