Beranda Kuta Raja Pemenang Lomba Foto Instagram dalam Rangka HUT RI Ke 72 dan HUT...

Pemenang Lomba Foto Instagram dalam Rangka HUT RI Ke 72 dan HUT PAN ke 23 di Umumkan

60
0
BERBAGI

FOKUSACEH.COM, Banda Aceh – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Sulaiman Ali atau yang akrab disapa Ayah Leman, menggelar acara dalam rangka pembagian hadiah dan piagam penghargaan kepada para pemenang dan peserta “Lomba Foto Instagram, dalam Rangka HUT RI ke-72 dan HUT PAN ke-19” di Rumoh PAN Aceh, Lueng Bata, Banda Aceh, Rabu (30/8).

Acara tersebut dihadiri langsung Sulaiman Ali yang saat ini menjabat Wakil Ketua Komisi VI DPRA, Drs. H. Zainal Arifin Wakil Walikota Banda Aceh, Sekretaris DPW PAN Aceh T. Hasbullah, Aditya Ketua Panitia kegiatan tersebut, para pengurus DPW PAN Aceh serta para pemenang dan tamu undangan.

Keuchik Zainal Wakil Walikota Banda Aceh dalam sambutannya mengatakan, menyambut baik kegiatan ini, karena ini memberi manfaat yang positif. Dengan adanya lomba foto ini bisa sekaligus mempromosikan Kota Banda Aceh dan Aceh secara umumnya ke seluruh dunia melalui media sosial.

“Saya berharap kepada masyarakat atau anak muda yang hobi foto, ketika sedang menikmati indahnya alam, jalan-jalan di mesjid raya Baiturahman, kuliner Aceh dan lain-lainnya. Supaya dapat mempostingnya ke media sosial, karena dengan memposting foto tersebut, Banda Aceh dan Aceh umumnya bisa dikenal dunia, serta dapat menarik wisatawan dunia untuk datang ke Aceh.” ujarnya.

Sementara itu, Ayah Leman berharap kepada para penggemar foto yang rata-rata generasi muda ini agar lebih pro aktif, mengambil foto-foto yang tampilannya bagus atau punya nilai seni yang lebih dominan, lomba foto ini diadakan dalam rangka menyemarakan HUT RI ke-72 dan HUT PAN ke-19. “Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada peserta yang telah mengikuti kegiatan ini.” Kata ayah leman

Menurutnya mungkin kedepan kegiatan seperti ini, akan rutin dilakukan dalam memperingati hari-hari besar seperti Hardikda, Sumpah Pemuda, Tahun Baru Islam dan lain-lainnya. Hari besar tersebut akan diisi dengan kegiatan positif seperti lomba foto atau lomba-lomba lainnya seperti jalan sehat, lomba menulis motivasi dan pesan-pesan singkat untuk kemajuan daerah dan Bangsa Indonesia.

“Kami sangat berharap nanti akan tampil generasi-generasi baru yang bisa memainkan foto-foto yang lebih baik, karena lomba foto kali ini lebih menekankan  kepada foto memaknai kecintaan kepada negara seperti foto-foto perlombaan menyemarakan HUT RI, Semoga dengan adanya kegiatan positif ini bisa membantu generasi muda dalam memerangi narkoba, karena dengan kegiatan positif inilah bisa mengurangi generasi muda dari penyalahgunaan narkoba,” harap Ayah Leman.

Ketua Panitia Aditya yang juga merupakan seniman professional magician ini, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Ayah Leman atas terselenggaranya kegiatan ini. “Ayah Leman ini adalah sosok yang selalu akan mendukung kegiatan-kegiatan komunitas di Aceh, baik itu yang beliau tau ataupun yang diusulkan ke beliau.

“Kami juga menerima masukan, saran dan kritik dari para komunitas pecinta foto, serta akan mengevaluasi kegiatan ini, sehingga kegiatan event lomba foto kedepan bisa berlangsung lebih baik. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para pecinta foto yang antusias dengan banyaknya peserta mengikuti lomba foto ini,” kata Aditya yang juga merupakan Politisi PAN Banda Aceh ini.

Acara tersebut diakhiri dengan pembagian hadiah uang tunai, merchandise, piagam penghargaan dan dua doorprize modem, serta foto bersama. Sementara itu juara 1 diraih oleh irwandi images, juara 2 teuku zulvant, juara 3 teukuqawarir, juara 4 wahyu saptra dan juara 5 riza azhari, juga 10 juara favorit.

Seusai acara Sulaiman Ali menyampaikan ucapan hari Raya Idul Adha kepada seluruh Masyarakat Aceh.“Kami Sekeluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1438 H, Semoga dengan Ibadah berkurban ini bisa saling berbagi, Mohon Maaf Lahir Batin,”. (ril)