Beranda Daerah Pemkab Aceh Besar Terima Penghargaan Kondisi Keuangan Daerah Terbaik Sumatera

Pemkab Aceh Besar Terima Penghargaan Kondisi Keuangan Daerah Terbaik Sumatera

72
0
BERBAGI

FOKUSACEH.COM, Aceh Besar – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar menerima penghargaan terbaik 3 Indeks Kondisi Keuangan Daerah untuk kategori Pemerintah Kabupaten Regional Sumatera yang diberikan Universitas Gadjah Mada.

Penghargaan diterima Sekdakab Aceh Besar, Drs Iskandar MSi dan diserahkan oleh Auditor Utama Keuangan Negara V BPK RI Dr Bambang Pamungkas MBA Ak, di Graha Sabha Pramana, UGM Yogyakarta, Kamis (7/9/2017).

Pemberian Penghargaan tersebut dilaksanakan oleh Program Magister Akuntansi Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada dalam rangka Dies Natalis FEB UGM ke-62 dan Dies Natalis Maksi UGM yang ke-15 yang dirangkai dalam Seminar Nasional dengan Tema “Pengelolaan Keuangan Daerah dari WTP menuju Pengelolaan Keuangan yang sehat dan Transparan.

Sekdakab Aceh Besar, Drs Iskandar MSi, kepada media ini, mengatakan bahwa penghargaan yang diperoleh dari UGM setelah melalui seleksi ketat. Dimana terdapat 120 Pemerintah Kabupaten di Sumatera yang di observasi dimana 116 Pemerintah Kabupaten yang mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh BPK pada tahun anggaran 2015. “Jadi mesti diposisi ketiga untuk Sumatera dan ini sudah sangat baik,” ujarnya.

Begitupun, Sekdakab Iskandar saat menerima penghargaan turut didampingi Plt Kepala Bappeda Ir Zakaria MT, dan Kabid aset BPKD Aceh Besar Muharril Al Aqshar berharap dengan mendapatkan penghargaan tersebut proses perencanaan dan penganggaran di Kabupaten Aceh Besar akan lebih transparan, akuntabel dan terintegrasi. “Semoga ditahun mendatang dengan kerja keras seluruh aparatur dan dukungan Bupati dan Wakil Bupati serta unsur Forkopimda mampu meraih yang terbaik,” pungkas Sekda Iskandar. (akb/ril)