Beranda Daerah Polisi Izinkan Demo Dugaan Politik Uang AMPB

Polisi Izinkan Demo Dugaan Politik Uang AMPB

59
0
BERBAGI

Fokusaceh.com – Kapolres Bireuen, AKBP Heru Novianto SIK menyatakan tetap akan mengakomodir rencana aksi Aliansi Masyarakat dan Pemuda Bireuen (AMPB), sepanjang tak menyalahi aturan dan tidak anarkis.

Umarap-Bireuen

Seperti diketahui, AMPB rencananya akan menggelar unjuk rasa Kamis (22-2) besok, atas dugaan politik uang pada Pilkada Bupati/Wakil Bupati Bireuen, yang diduga dilakukan Paslon H. Saifannur/Muzakkar A Gani.

Dalam jumpa pers di Gazebo Mapolres Bireuen, Kapolres mengatakan, aksi tersebut diperkirakan akan diikuti massa yang besar, dengan tujuan aksi ke kantor Panwaslih Bireuen. “Kami memberi waktu dari pukul 09.00 hingga 18.00 WIB.”

Kapolres menambahkan, pihaknya sudah menerima permohonan dan pemberitahuan dari AMPB tentang aksi demo besar-besaran di Kantor Panwaslih kabupaten setempat, Kamis besok.

Heru berharap, dalam aksi tersebut tidak boleh terjadi tindakan anarkis serta hal-hal yang dapat merusak persaudaraan dalam masyarakat.

“Kami sebagai pihak keamanan tidak menghalang-halangi masyarakat dalam melakukan aksi. Silahkan demo secara bijak dan santun untuk menyalurkan aspirasinya, tapi jangan anarkis, apalagi sampai merugikan masyarakat,” katanya. *ara