Beranda Olahraga Preview Real Madrid vs Manchester United: Perang Bintang Demi Status Raja Eropa

Preview Real Madrid vs Manchester United: Perang Bintang Demi Status Raja Eropa

75
0
BERBAGI
Real Madrid vs Manchester United. Foto/Sindonews

FOKUSACEH.COM, Skopje – Dua tim raksasa bertemu di Piala Super Eropa tahun ini. Real Madrid sebagai jawara Liga Champions musim 2016/2017 akan diadu dengan Manchester United, pemenang Liga Europa tahun lalu. Bentrokan kedua tim digelar di Nacionalna Arena Filip II Makedonski, Rabu (9/8/2017) dini hari WIB.

Sejauh ini kedua tim dikenal sebagai gudangnya pemain bintang. Madrid memiliki Gareth Bale, Luka Modric, Sergio Ramos, Karim Benzema dan tentu saja Cristiano Ronaldo. Nama terakhir begitu spesial buat sang lawan sebab ia pernah menjadi kebanggaan MU dari 2003-2009.

Tapi saat Madrid menjalani sejumlah laga pramusim jelang bergulirnya kompetisi resmi, Ronaldo tidak sekalipun menunjukkan batang hidungnya. Publik sempat menduga, ia akan hengkang meninggalkan Madrid sebab keberadaannya terusik atas tuduhan tidak taat pajak yang dilayangkan pemerintah Spanyol. Muncul kabar, Ronaldo bakal balik lagi ke pangkuan Setan Merah.

Namun hal itu dibantah tegas oleh pelatih Madrid, Zinedine Zidane. Menurutnya Ronaldo akan tetap bersama Los Blancos dan itu dibuktikan saat ia mengikuti sesi latihan sejak akhir pekan kemarin.

“Seperti biasa, ada banyak rumor yang menyangkutpautkan dirinya. Tapi kami tetap tenang. Sekarang dia telah kembali dan fisiknya sama seperti ketika kami menjuarai Liga Champions,” ucap Zidane yang dikutip dari BBC.

Keberadaan Ronaldo tentunya melegakan hati para pendukung Madrid. Meski demikian, mereka tak boleh besar kepala sebab MU dilatih Jose Mourinho yang sudah mengenal karakter permainan Madrid dan Zidane hampir luar dalam.

Sebelum dipekerjakan MU, pelatih kebangsaan Portugal itu sempat menangani Madrid dari 2010-2013. Dengan bekal yang dimilikinya, Mourinho diyakini bisa membuat strategi ampuh untuk meredam agresivitas tim asuhan Zidane.

“Sangat senang tampil di Piala Super Eropa. Merupakan suatu kehormatan bisa menghadapi mereka, apalagi Madrid baru saja mencetak sejarah sebagai pemilik juara Liga Champions terbanyak. Kami akan menikmati momen spesial ini sebab kesempatan di Piala Super Eropa tidak datang setiap tahun,” ujar Mourinho yang dilansir laman resmi UEFA.

“Saya punya hubungan baik dengan sejumlah pemain Madrid. Saat bertemu mereka nanti, tentu saya akan menyapanya,” sambung pelatih berjuluk The Special One tersebut.

Madrid tentunya harus hati-hati. Sebab selain modal pengalaman dan startegi, Mourinho juga dibekali banyak pemain hebat yang menghuni skuatnya saat ini. Paul Pogba, Marouane Fellaini, Henrikh Mkhitaryan, Marcus Rashford, David De Gea dan Romelu Lukaku berada dalam kondisi siap tempur. Tapi Mourinho juga harus waspada, sebab soal kematangan tim, Madrid terlihat lebih unggul karena tak banyak perubahan dalam starting XI mereka.

Menurut perkiraan, El Real bakal menurunkan 11 pemain terbaiknya seperti final Liga Champions 4 Juni 2017 lalu. Mengandalkan chemistry yang sudah kuat, Madrid dapat menjadi ancaman berbahaya untuk Lukaku dan kawan-kawan.

Berikut perkiraan susunan pemain kedua tim
Real Madrid (4-3-3):
Keylor Navas; Dani Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo Junior; Casemiro, Luka Modric, Toni Kroos; Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Karim Benzema.

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Antonio Valencia, Chris Smalling, Victor Lindelof, Daley Blind; Nemanja Matic, Paul Pogba; Marcus Rashford, Ander Herrera, Henrikh Mkhitaryan; Romelu Lukaku.