Beranda Daerah Rocky Tutup MTQ Di Dayah AL Huda

Rocky Tutup MTQ Di Dayah AL Huda

36
0
BERBAGI
Rocky tutup MTQ di Dayah Al Huda
Rocky tutup MTQ di Dayah Al Huda

Fokusaceh.com : Aceh Timur- Bupati Aceh Timur H Hasballah HM Thaib atau sering disapa Rocky resmi menutup Musabaqah Tillawatil Quran yang di gelar di Dayah Al Huda, Desa Seuneubok Tengoeh, Kecamatan Darul Ihsan, Aceh Timur. Senin malam 09 Oktober 2017.

Acara dalam rangka memperingati 1 Muharam 1439 Hijriah, sebelumnya sudah digelar pada 02 Oktober 2017 lalu dengan memperlombakan  berbagai katagori lomba diantaranya  lomba Azan, lomba hafal ayat pendek, lomba doa sehari-hari, lomba praktek Shalat,  lomba  I’tiqat 50,  lomba  cerdas cermat dan lomba Tilawatil Quran yang diikuti  oleh  ratusan  santri di Dayah Al Huda.

Dalam sambutannya, Rocky  yang juga pembina di Dayah Al Huda sangat mengharapkan kepada seluruh pesantren di Aceh Timur  termasuk Dayah Al Huda mampu  mencetak  para  kader di masa depan dengan  karakteristik  memiliki ilmu Allah seperti Tauhid,Fikih, dan ilmuTasawuf sehingga kedepan dengan tantangan dunia yang semakin  modern  para kader tersebut mampu menyeimbangi antara Ilmu Allah dengan Ilmu pengetahuan dalam  membangun  bangsa.

“Kami juga sangat mengharap kepada wali murid khususnya para orang tua untuk terus mendorong dan memotivasi para santri dan anak-anak untuk mengikuti berbagai perlombaan, karena perlu diketahui lomba tingkat Dayah dan sekolah maupun tingkat dusun  ataupun  tingkat  Desa merupakan awal dari mengasah mental dan  percaya dirinya anak-anak dan santri dalam  menghadapi  masa depannya,” Ungkap Rocky.

Dirinya juga mengharapkan kepada dewan guru Dayah Al Huda untuk terus mengasah dan ketrampilan para santri sehingga mampu bersaing dengan pesantren lainnya di Kabupaten Aceh Timur bahkan dengan Kabupaten lain termasuk lomba baca kitab kuning.

Selain itu acara yang digelar di Buket Itam yang  merupakan lokasi  kediaman Bupati dimeriahkan dengan tausiah dan ceramah yang disampaikan oleh  Mukaramah  Abon Yunus dari Idi Cut, Darul Aman, Aceh Timur.

(: Hasan Basri Maken).