Beranda Kuta Raja Sekda Sidak PNS, Tingkat Kehadiran Capai 99,29 %

Sekda Sidak PNS, Tingkat Kehadiran Capai 99,29 %

72
0
BERBAGI

FOKUSACEH.COM, Banda Aceh  Sekdakota Banda Aceh Ir Bahagia Dipl SE, Selasa (5/9/2017) melakukan monitoring atau yang sering disebut Inspeksi Mendadak (Sidak) kehadiran PNS, honorer dan tenaga kontrak di jajaran Pemerintah Kota Banda Aceh. Sidak yang dipimpin Sekda dilakukan dalam rangka melihat langsung kehadiran PNS di hari pertama masuk kerja usai libur Idul Adha 1438 H.

Sebanyak 9 Tim melakukan pemantauan kehadiran Pegawai di seluruh SKPD jajaran Pemerintah Kota Banda Aceh. Sekda sendiri memimpin Tim Sidak yang beranggotakan Kabag Humas Setdakota Dody Haikal S STP,  Kabag Keistimewaan dan Kesra Setdakota Arie Maula Kafka melakukan Sidak di sejumlah SKPD, yakni Setdakota, Sekretariat DPRK, Badan Pengelolaan Keuangan, Disdukcapil, DPMPTSP, BKPSDM dan satpol PP dan WH.

Saat melakukan Sidak tersebut, Sekda mengingatkan kepada PNS agar terus meningkatkan disiplin dalam bertugas. Karena menurutnya tanpa disiplin tidak akan menghasilkan produktifitas kerja.

Data yang direkap Badan kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Banda Aceh menunjukkan tingkat kehadiran PNS pada hari pertama kerja pasca libur hari Raya Idul Adha 1438 H mencapai 99,29%.

Dari 3678 PNS dan tenaga kontrak (Non Guru) hanya 26 orang alpa. Sedangkan 77 orang tercatat sedang Cuti, Izin dan Tugas Belajar. Sementara PNS/tenaga kontrak yang sedang sakit sebanyak 14 orang. (ril)