Beranda Kuta Raja Seminar Nasional Pentas PAI 2017

Seminar Nasional Pentas PAI 2017

36
0
BERBAGI
Suasana Seminar Nasional Pentas PAI 2017
Suasana Seminar Nasional Pentai PAI 2017

Fokusaceh.com- Banda Aceh- Seminar Nasional Pentas PAI 2017 mengambil tema’’ melalui Pendidikan Agama Islam membangun peserta didik berkarakter menuju Aceh carong, beradab dan berdaya saing’’.

Seminar dibagi pada empat sesi materi yaitu: Pertama diisi oleh Ka Kanwil Kementrian Agama Aceh, dgn judul’’ manajemen mutu pendidikan agama islam menuju Aceh carong”.

Kepala Kanwil Kemenag Aceh yang di wakili Kabid PAI Saifuddin AR  menjelaskan bahwa dalam mensukseskan program gubernur Aceh yaitu Aceh Carong perlu kerjasama dari semua komponen termasuk guru dan pengawas PAI.

Pemateri kedua Drs. Anas M Adam, M.Pd yang merupakan Direktur pembinaan guru pendidikan dasar Kemendikbud RI yg mengambil tema ‘’ Orientasi dan resolusi pendidikan Aceh menuju daya saing’’ menjelaskan bahwa guru harus mampu meningkatkan harkat dan martabatnya dengan terus meningkatkan kompetensi diri sendiri agar mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

Pemateri ketiga anggota komisi V DPRA ibu DR. Marniati, M.Pd mengambil judul’’ pembinaan kapasitas SDM PAI yang berkarakter dan carong’’ menegaskan bahwa tekat dari setiap penganggaran dan program dari DPRA adalah untuk memajukan lembaga pendidikan dengan cara memperbaiki karakter peserta didik yang salah satunya melalui tangan guru dan pengawas PAI.

Sesi penutup yang disampaikan oleh sekretaris direktur jendral pendidikan Islam Prof. Dr. Isom yusqi, MA dengan judul materi’’  penguatan kelembagaan PAI berbasis karakter yang menjanjikan’’, bahwa di penganggaran 2018 akan mengadakan program magister bagi guru PAI seperti yang diprogramkan untuk Dosen yaitu program 5000 Doktor.

Isom juga mengatakan bahwa akan membersihkan birokrasi yang memberatkan bagi guru.

Setiap sesi seminar didampingi moderator yaitu Dr. Murni, MPd, Fatimah Ibda, MSi, Yarmen Dinamika dan Dr. Sri Rahmi, MA.

Peserta seminar yang diadakan di Aula serbaguna kantor Gubernur Aceh terdiri dari pendamping kontingen, guru PAI Banda Aceh dan Aceh Besar, Pengawas PAI yang berjumlah 400 orang. Peserta mengikuti serangkaian acara seminar yang berlangsung dari jam 8.00 wib sampai dengan jam 18.00 wib dengan penuh antusias dan semangat.(akb/ril).