Beranda Daerah TNI Tetap Siap Sedia Membantu Rakyatnya

TNI Tetap Siap Sedia Membantu Rakyatnya

89
0
BERBAGI

FOKUSACEH.COM, Lhokseumawe – Tentara Nasional Indonesia (TNI) tetap selalu tetap siap sedia dalam membantu Rakyatnya, khususnya masyarakat di Wilyah jajaran Korem 011/Lilawangsa.

Hal itu dikatakan Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, menyikapi penutupan Oprasi Teritorial (Opster) TNI yang akan dilaksanakan pada Tanggal 11 September mendatang, di wilayah Kodim 0103, Kabupaten Aceh Utara, Senin (4/9).

Dijelaskan Danrem. Walaupun kegiatan Opter TNI berakhir, tetapi para prajurit saya Insa-Allah selalu siap membantu kesulitan masyarakatnya, melalui para Babinsa yang ada di Koramil-koramil akan terus memantau dan membantu masyarakat di Desa-desa daerah tugasnya masing-masing, jelasnya.

“Saat ini TNI selalu siap sedia dan terus berupaya mampu membantu masyarakatnya, diantaranya ketahanan pangan, TNI terjun langsung kesawah ikut menanam padi bersama kelompok-kelompok tani, memberikan penyuluhan cara pembuatan pupuk, mengatasi hamma padi, maupun berbagai kegiatan lainnya, termasuk sosialisasi bahaya narkoba di tengah-tengah masyarakat bahkan di sekolah-sekolah yang harus sangat perlu diperhatikan”, Jelasnya.

Selain itu, Diharapkan kepada seluruh masyarakat menyampaikan kesulitan-kesulitan yang dialami kepada TNI yaitu kepada para Babinsa yang ada di Desa-desa, apapun itu permasalahannya, segera dilaporkan dan diberitahukan, sehingga permasalahan-permasalahan yang ada akan dapat segera dibantu dalam penyelesaianya, jangan segan untuk mengandeng TNI, harap Danrem.

Karena “Tanpa bantuan dan kerjasama dari masyarakat, TNI tak dapat berbuat banyak, sudah jelas. TNI itu bersal dari Rakyat, bekerja untuk Rakyat dan akan kembali kepada Rakyat”, pungkas Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono. (ril)